GMC Mabar,Kompetisi Bola Voli putri membangun bakat dan solidaritas

Labuan Bajo,Mabaraktual.com,-destinasi wisata yang memukau di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), telah menjadi panggung bagi sebuah kompetisi olahraga yang memikat perhatian. Ganjar Milenial Center (GMC) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) telah mengajak para warga setempat untuk mengembangkan bakat olahraga mereka melalui gelaran lomba bola voli putri. Acara yang berlangsung di Kampung Los Baba, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, pada Minggu (26/6/2023), berhasil menarik partisipasi puluhan perempuan milenial yang bersemangat.

Kompetisi ini merupakan inisiatif dari Koordinator Ganjar Milenial Center Mabar, Bonifasius Opank Hatam, yang menyadari minat besar generasi muda saat ini terhadap cabang olahraga bola voli. Dalam keterangan tertulisnya, Opank mengungkapkan bahwa olahraga ini bukan hanya sebagai sarana menjaga kesehatan tubuh, tetapi juga mampu membangun keakraban dan kebersamaan di antara peserta.

“Lomba ini melibatkan enam klub dengan hadiah menarik untuk juara pertama,” kata Opank

Ia juga menjelaskan bahwa tujuan utama acara ini adalah memberikan motivasi dan apresiasi kepada peserta yang telah berpartisipasi dengan antusias.

Namun, acara tersebut tidak hanya bertujuan untuk menggelorakan semangat olahraga semata. Tim GMC Mabar juga melihat momen ini sebagai kesempatan untuk menyosialisasikan sosok inspiratif, yakni Ganjar Pranowo, kepada para peserta. Ganjar, yang merupakan seorang pemimpin yang gemar berolahraga, diharapkan bisa memberikan inspirasi dan semangat kepada generasi muda.

“Kami sengaja menggelar turnamen voli ini karena kami menganggap Ganjar Pranowo sebagai sosok yang pantas diapresiasi dan dijadikan teladan,” tutur Opank.

Peping, salah satu peserta kompetisi, mengungkapkan dukungannya terhadap upaya yang dilakukan oleh Ganjar Milenial Center Mabar. Ia berharap bahwa kegiatan semacam ini akan terus ditingkatkan dan melibatkan lebih banyak anak muda di masa depan.

“Berharap kegiatan ini bisa terus ditingkatkan dan semakin banyak anak muda yang terlibat di dalamnya,” ujar Peping.

Melalui kompetisi bola voli putri ini, Ganjar Milenial Center Mabar telah memberikan wadah bagi para perempuan milenial di Labuan Bajo untuk menunjukkan bakat olahraga mereka. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang untuk memperkuat solidaritas, membangun kesehatan fisik dan jiwa, serta memberikan inspirasi kepada generasi muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *