Drama Mabuk Miras di Labuan Bajo, Pemotor Tabrak Mobil dan Berpura-pura Pingsan

Labuan Bajo |Mabaraktual.com| Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Trans Flores, tepatnya di Lingkungan Alo Turun Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, pada Kamis (5/10/2023) sekitar pukul 23.23 Wita.

Kecelakaan bermula saat Kijang Innova berwarna silver dengan nomor polisi B 2153 UKE melaju dari arah Labuan Bajo ke arah Merombok.

Namun, takdir menyajikan kejutan mengerikan ketika seorang pengendara motor Mio Soul berwarna merah, tanpa plat nomor, melaju kencang dari arah yang berlawanan.

Hironimus Taji, penumpang dalam Kijang Innova, mengungkapkan ketakutannya.

“Dalam mobil saya dan pak Jhon dari arah Labuan Bajo sementara korban dari arah Merombok. Korban melaju dengan kecepatan tinggi dan tiba-tiba masuk ke jalur mobil dan langsung menabrak mobil kami. Kejadian itu begitu cepat”, kata Nimus penuh panik, saat ditemui Mabaraktual.com, Kamis (5/10/2023) malam di RSUD Komodo.

Lebih mengkhawatirkan, Nimus menduga bahwa pengendara motor tersebut mungkin dalam keadaan mabuk parah. Dugaan ini diperkuat oleh temuan botol sopi, botol bir, dan sloki di lokasi kejadian.

Beruntungnya, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, meskipun kedua pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm. Keduanya hanya mengalami luka ringan di beberapa bagian tubuh mereka.

“Tidak ada korban jiwa. Mereka ini tidak pakai helm lagi. Keduanya hanya terlihat luka – luka kecil dibagian kaki dan tangan”, ungkap Nimus penuh syukur.

Namun, apa yang terjadi setelah insiden ini lebih mengejutkan. Setelah menyadari kerusakan pada kendaraan mereka, keduanya tiba-tiba tak sadarkan diri dan enggan menjawab pertanyaan dari pengendara lain yang berusaha membantu.

“Di tempat kejadian perkara, tadi terlihat aneh, pasca kejadian keduanya masih sadarkan diri dan masih ngomong dengan kita. Sempat-sempatnya melihat kondisi kendaraan. Mungkin mereka melihat kerusakan pada mobil dan motor begitu parah, keduanya sekejap tak sadarkan diri.” Ungkap Nimus.

Tak lama setelah itu, korban dibawa ke RSUD Komodo untuk perawatan lebih lanjut. Sementara itu, pengendara lain memberikan bantuan di lokasi kejadian.

Pantauan Mabaraktual.com, Kamis malam, kedua pengendara sepeda motor sedang menjalani perawatan intensif di IGD RSUD Komodo.

Keduanya tidak memiliki identitas jelas dan sesekali merintih kesakitan seperti menyesali kejadian tersebut.

Sementara diketahui pengendara mobil Kijang Innova yakni Yohanes Ebit kerap disapa Jhon yang merupakan Ketua Asosiasi Angkutan Wisata Darat (AWSTAR) Labuan Bajo.

Terpantau, Yohanes Ebit terlihat panik saat mendampingi korban di RSUD Komodo. Ia seringkali menghubungi pihak kepolisian maupun keluarga korban.

Kendaraan Kijang Innova dengan nomor polisi B 2157 UKR berwarna silver tampak rusak parah, terutama pada bagian depannya. Sedangkan motor Mio Soul berwarna merah dengan list hitam mengalami kerusakan yang sama-sama parah. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *