Penantian Panjang Masyarakat Desa Rego: PLN Bawa Terang dalam Proses Pengembangan Jaringan Listrik

Labuan Bajo |Mabaraktual.com| Setelah perjuangan yang panjang dan berulang, Kepala Desa Rego, Frans Hariaman, meraih titik terang dalam pengembangan jaringan listrik wilayah Hamente Rego. Usahanya yang dimulai dengan proposal pada 16 Maret 2023 dihadiri oleh Manager PLN UPPK Felores Albertus Koko dan Kepala DLHK Provinsi NTT Ondy Christian Siagian.

Dalam tahap survei lokasi pemasangan tiang PLN di kawasan hutan menuju Rego pada 18 Oktober 2023, Manager PLN menjelaskan bahwa kehadirannya bersama kepala DLHK NTT merupakan langkah dalam pengembangan jaringan listrik PLN ke wilayah Kecamatan Macang Pacar.

“Wilayah utara Manggarai Barat memiliki beberapa desa yang akan dilistriki pada tahun 2023, Diantaranya desa Golo Lujang, desa Loha, desa Benteng Ndope, desa waka, desa Pongkolong, desa Rego, desa wontong raya, dan Desa Bari,” ujar Albertus Koko.

Lebih lanjut ia katakan, untuk kabupaten Manggarai Barat masih banyak desa-desa yang belum teraliri listrik. Direncanakan tahun ini akan listriki cukup banyak dan akan dilanjutkan tahun depan.

Adapun desa-desa yang telah diusulkan untuk direncanakan tahun depan yaitu desa Rokap, desa Romang, desa Ngilat, dan desa Watu Manggar.

Kepala Desa Rego mengekspresikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada pihak PLN, DLHK Provinsi NTT, dan Kepala UPTD KPH Kabupaten Manggarai Barat.

“Kabar gembira ini membawa dampak positif bagi masyarakat Rego yang telah lama merindukan jaringan listrik yang memadai,” ungkap Frans Hariaman

Dalam wawancara, Kepala DLHK Provinsi NTT, Ondy Christian Siagian, menyampaikan rasa syukurnya.

“Kami berterima kasih atas respons positif Kepala Desa Rego yang antusias. Ini akan turut mempercepat proses selanjutnya,” katanya.

Selain itu, Kepala Desa Rego tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada media yang telah mendukung dan mengawal setiap proses perjuangan.

“Kepada teman-teman media, kami bersyukur dan berterima kasih atas peran kalian yang telah menuntun dan mendampingi kami dari awal hingga hari ini. Pada akhirnya, masyarakat akan bahagia,” ujarnya dengan penuh rasa terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *