Buruknya Kualitas Pekerjaan Ruang UKS di SDK Raba: Ultimatum dari Ketua Komisi II

Labuan Bajo|Mabaraktual.com| Keluhan masyarakat terkait kualitas rendah pembangunan ruang UKS dan pembangunan toilet (Jamban) beserta sanitasi di SDK Raba, kecamatan Macang Pacar. Mendapatkan perhatian serius dari Ketua Komisi II DPRD Manggarai Barat, Beni Nurdin.

Dalam tanggapannya. Beni memberikan ultimatum kepada dinas dan konsultan pengawas untuk segera memperbaiki masalah yang disoroti.

“Konsultan pengawas harus memastikan temuan masyarakat tersebut dan segera di perbaiki. Dinas terkait melalui PPK juga harus turun ke lapangan untuk memastikan laporan dari masyarakat tersebut.” kata Beni Dalam pesan singkat melalui WhatsApp, Rabu 15 November 2023.

Beni menekankan pentingnya peran konsultan pengawas dan dinas terkait, termasuk Panitia Pembuat Komitmen (PPK), untuk turun ke lapangan dan memastikan koreksi sesuai laporan masyarakat.

“Pastikan pekerjaan sesuai dengan dokumen kontrak,” tegasnya.

Politisi Nasdem ini menyoroti temuan masyarakat sebagai bagian dari pengawasannya secara politik, memberikan masukan kepada pemerintah untuk segera mengatasi masalah yang ada.

“Konsultan pengawas harus aktif di lapangan memastikan ini, jangan sampe mereka jarang ke lapangan,” tambahnya.

Beni juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang peduli dalam mengawasi pelaksanaan program pemerintah.

“Terima kasih kepada masyarakat yang terlibat dalam pengawasan. Kami mendorong dinas teknis untuk memvalidasi laporan mereka,” tutup Beni Nurdin, menegaskan komitmennya terhadap kualitas pembangunan yang optimal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *