Klarifikasi CV. Versekey Terkait Kualitas Pekerjaan Ruang UKS SDK Raba

Labuan Bajo|Mabaraktual.com| Direktur CV. Versekey Milianus L Nelu memberi tanggapan terkait kualitas pekerjaan ruang UKS dan Toilet di SDK Raba, Kecamatan Macang Pacar, Manggarai Barat, NTT.

Menurt Milianus L Nelu, Spesifikasi Material dan Penggunaan Besi yang dipersoalkan masyarakat, ia mengaku pihaknya telah menggunakan besi 12 mil dan 8 mil untuk pekerjaan ruangan UKS. Dengan perincian 12 mil untuk tiang dan 8 mil untuk cincin.

“Sementara untuk pekerjaan toilet yang gunakan yaitu besi 10 mili dan besi 8 mili. Kegunaanya besi 10 mili untuk tiang dan sloof sedangkan besi 8 untuk cincin” cetusnya dalam keterangan tertulis yang diterima Mabaraktual (16/11/2023)

Uji Laboratorium dan Waktu Pengerjaan
Fakta yang perlu diketahui, penting untuk dicatat bahwa pekerjaan UKS dan Toilet di SDK Raba tidak melibatkan uji laboratorium karena tidak termasuk dalam rencana anggaran. Selain itu, pekerjaan ini telah selesai pada bulan September.

“Ia mengaku pasir yang digunakan berasal dari quari wae Nangka sesuai dengan yang diisyaratkan dalam kontrak.”kata Milianus.

Milianus L Nelu juga meyoroti soal
Keseimbangan Informasi, Prinsip Utama dalam Jurnalisme

“Saya selaku Direktur CV. Versekey menyoroti kurangnya keseimbangan informasi dalam pemberitaan tersebut. Prinsip “cover both sides” merupakan landasan utama dalam jurnalisme, di mana faktualitas dan opini yang seimbang menjadi kunci.”

Hal ini diperlukan agar masyarakat mendapatkan informasi yang netral dan benar, tanpa adanya distorsi dari pihak media.

Adapunu foto yang dipublikasi Mabaraktual edisi 15/11/2023, Milianus mengklaim tidak sesuai Konteks, karena
Foto yang digunakan dalam berita bukan merupakan gambar pekerjaan UKS atau Toilet di SDK Raba, melainkan pekerjaan laboratorium yang dilakukan oleh pihak lain.

“Pemahaman yang salah terkait foto dapat memberikan kesan yang tidak sesuai dengan fakta sebenarnya.”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *