PKN Mabar Sebut Proyek di SDK Raba Ilegal, Polres Mabar Diminta Bidik PPK.

Labuan Bajo | Mabarktual.Com| Buruknya kualitas pembangunan ruang UKS, Laboratorium dan pembangunan toilet (Jamban) beserta sanitasi di SDK Raba, kecamatan Macang Pacar, Manggarai Barat, NTT mendapat kecamatan dari Lembaga Pemantau Keuangan Negara (PKN).

Ketua PKN Mabar Lorens Logam, minta aparat penegak hukum pantau pelaksanan peroyek tersebut untuk menghindari kebocoran uang negara.

“Tim kami sudah melakukan investigasi dalam rangka pengumpulan data di lapangan. Maka dari itu kami desak Polres Mabar, mesti bidik PPK dinas PKO karena PPK bertanggungjawab atas segala tindakan yang mengakibatkan pengeluaran anggaran belanja.” Tegas Loren saat diwawancarai Mabaraktual (27/11/2023)

Lebih lanjut ia menerangkan, berdasarakan Fakta-fakta di lapangan, telah mempertontonkan Perusahaan Penyedia yang tidak profesional menjalankan kewajibannya. Ketua PKN Mabar itu mempertanyakan legalitas dan kompetensi perusahaan (Rekanan Pemerintah).

“Terhadap penggunaan material dan dukungan tim teknis perusahaan yang minim, membuat mutu pekerjaan sangat diragukan, ditambah lagi lemahnya pengawasan dari konsultan dan dari dinas sendiri.” ungkap nya.

Lorens minta PPK agar tidak melakukan proses PHO sebelum pekerjaan itu dibongkar. Karna dinalai kualitas pekerjaan tidak sesui dengan perencanaan mutu bangunan yang tertuang dalam dokumen kontrak.

“Kita desak PPK untuk segera berkordinasi dengan pelaksana lapangan, untuk bongkar pekerjaan tersebut sebelum proses PHO” tutup Lorens.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *