Kontroversi Batching Plant PT. ANK, DPRD Mabar Penegakan Hukum Jangan Tebang Pilih

Labuan Bajo | Mabaraktual.com | Kontroversi seputar aktivitas Batching Plant PT. Anugrah Nuansa Kasih (ANK) di Biniongko, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, yang berlokasi dalam zona pariwisata, mendapat kecaman keras dari Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Manggarai Barat, Marselinus Jeramun.

Marselinus Jeramun igatkan pemerintah dan Aparat penegak hukum agar tidak memberi toleransi terhadap pengusaha yang melangkahi aturan.

“Saya berharap pemerintah tidak membiarkan atau memberi toleransi terhadap pelangaran-pelangaran seperti ini,” Tegas Marselinus Jeramun dalam pesan voice note via WhatsApp yang diterima Mabaraktual, (21/01/2024).

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional itu, merasa pesimis degan kinerja kerja pemerintah yang terkesan kurang kompak dan tidak maksimal dalam menerapkan aturan yang berlaku.

“Ini sudah mengambarkan bahwa di internal pemerintah itu tidak solit, kalau sering lempar bola seperti ini. menurut saya kepala SKPD (satuan kerja perangkat daerah) itu perlu di evaluasi,” ujar nya.

Ia juga mendesak Polres dan Kejaksaan negeri Manggarai Barat agar segera melakukan penyelidikan terhadap persoalan yang terjadi.

Lebih lanjut, ia minta Kejaksaan dan Polres Mabar mampu menunjukkan kinerja yang baik sebagai suatu lembaga independen. Sebagai salah satu pilar penegakkan hukum, harus berorientasi pada 3 (tiga) tujuan hukum, yakni kepastian, kemanfaatan, dan keadilan.

“Saya berharap kejari dan polres Manggarai barat menunjukkan taringnya sebagai suatu lembaga independen yang tidak mudah diintervensi oleh siapapun,” tegas Jeramun.

Untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap istitusi penegak hukum dalam melaksanakan undang-undang di wilayah administrasi hukum kabupaten Manggarai Barat.

“Supaya tidak terkesan bahwa PT. ANK itu dilindungi, atau ada semacam pembiaran untuk melakukan penyimpangan di wilayah administrasi hukum kabupaten Manggarai Barat ini,” tutup Jeramun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *